Apa Itu Ejakulasi Dini

ejakulasi diniSeringkali dikaitkan dengan kejantanan pada seorang pria. Oleh karena itu hampir semua pria manapun tidak akan pernah mau menceritakan bahwa dirinya sedang mengalami orgasme, kecuali memang dia sedang melakukan terapi atau pengobatan bersama salah seorang dokter. Mengapa? Sebab ejakulasi dini kerap dianggap memalukan.

Alasannya karena siapa orang yang ingin dikatakan dirinya tidak jantan? Sering lemah diatas ranjang berhadapan dengan istrinya. Seolah-olah memang kepuasan ranjang hanya terkait dengan kejantanan.  Faktor ini dapat mempengaruhi hubungan suami istri seperti kerukunan atau keharmonisan rumah tangga, komunikasi dan mencari solusi bila ada di antara salah satu pasangan yang merasakan tidak puas.

Sebelum sampai pada penjelasan lebih lanjut mengenai masalah ini, ada baiknya memang mengupas terlebih dahulu mengetahui tentang penyakit ini. Apa itu ejakulasi? Dalam pengertian yang gampang dalam pengertian hubungan seksual, keadaan di mana ditandai dengan keluarnya cairan yang mengandung sperma dari suatu penis.

Keadaan ini sering disebut sebagai “orgasme”. juga lazim terjadi karena adanya suatu rangsangan atau stimulasi ini tentu membuat penis akan mengalami ereksi. Ereksi adalah keadaan di mana otot-otot penis keras atau tegang karena rongga. Aliran darah di dalamnya mengakibatkan penis tidak lembek. Intinya, masalah ini terjadi karena adanya ereksi dan mengeluarkan cairan sperma yang biasanya dialami bersamaan dengan orgasme.

Mengapa perlu menandai keluarnya cairan yang begitu cepat atau orgasme dengan waktu? Sebab dari istilah “dini” adalah yang menunjukan pada waktu. Penyakit ini sendiri lazimnya diderita oleh kaum pria. Gejala ini ditandai suatu ketidakmampuan untuk menahan dorongan ketika mendapatkan rangsangan seksual.

Para ahli mengatakan bahwa pria yang mengalami ejakulasi dini itu di bawah dua menit, Jadi bila dia ejakulasi di atas 2 menit itu walaupun terhitung sebentar, tapi itu secara psikis belum termasuk ejakulasi dini.

Definisi Ejakulasi Dini

mengatasi ejakulasi diniPada intinya ejakulasi dini yaitu saat pria tidak dapat mengendalikan keluarnya sperma atau orgasme sehingga ia gagal membuat pasangannya mencapai puncak kenikmatan intim. Hanya saja secara medis tidak ada ukuran yang pasti serta kepastian waktu seorang pria mengalami penyakit ini atau tidak.

Jadi intinya ejakulasi dini adalah suatu kondisi tentang ketidakmampuan seseorang saat menahan ejakulasi, bahkan kehilangan kendali untuk mencapai klimaks bersama dengan pasangannya. Ejakulasi tak lagi bisa dikendalikannya dalam ukuran waktu tertentu dan terjadi dalam tempo yang relatif cepat. Dan dampaknya adalah pasangan merasakan ketidaknyamanan tertentu. Itulah ejakulasi dini.

Definisi yang umum tentang ejakulasi dini adalah bila seorang pria sudah mengalami ejakulasi dengan keluarnya cairan sperma sebelum waktu dua menit. Zoya Amirin, seorang psikolog yang terkenal mengatakan bahwa pria yang mengalami ejakulasi dini itu bila ejakulasi di bawah dua menit, Jadi bila dia ejakulasi di atas 2 menit itu walaupun terhitung sebentar, tapi itu secara  psikis belum termasuk ejakulasi dini.

Jadi, dengan segala kurang dan lebihnya, mari kita simak beberapa penjelasan singkat tentang ejakulasi dini, penyebab dan tips pengobatannya berikut ini.

About admin